Selasa, 09 Desember 2014

Labeling Invitation Card

H-1 bulan gini emang masa-masa rempong banget. Sebenernya bukan cuma rempong masalah persiapan wedding doang, tp ditambah dengan urusan kerjaan menuju akhir tahun, urusan pindahan kantor ( pas banget bulan ini kantor pindahan ke gedung baru) di tambah bulan ini banyak kegiatan perlombaan di kantor dalam rangka Ultah perusahaan. Dan yang pake ikut-ikutan bikin rempong adalaaaaah, unit apartemen lg rusak sana sini sehingga berurusan sama pengelola dan tukang itu adalah hal yang sangat menguras emosiiii jiwa ragaa.. Eh kebablasan curhat nya ya wkwkwkwk...

Sampailah tiba saatnya ngurusin undangan. Undangan sih udah jadi dari 2 bulan yang lalu wkwkwk setelah drama di postingan ini. 80% undangan juga uda mendarat di Aceh, uda di label-in, tinggal disebar. Nah giliran aku disini, undangannya sama sekali belum di apa-apain. Padahal masih banyak yang harus di kirim ke luar kota. 

Jadi kepikiran gimana label-in undangannya. Oh God. Jadi parno sendiri gara2 baca postingan Ika yang cerita keribetannya dia pas label-in undangan. Berulang kali baca postingan nya tentang nge-label-in undangan disini. Tapi, tetap aja gak paham alias malas memahaminya. Kayaknya gak terlalu punya kesabaran ngutek-ngutek formatnya. Duh, ngebayangin postingan ika jadi bingung sendiri. Hehehe.. Hello liaaa, perkara labelin undangan doang lo sampe pusiiing??? Salah tempat banget kayaknya ya.. 

Total ada 120 undangan yang harus di label. Kakak ipar di aceh yang ngebantuin labelin undangan cerita dia ke percetakan terus di cetak disana sesuai list yang dia bawa, beres. Ah, daripada perkara 120 label aja aku pusing, belum lagi masih banyak printilan yang kudu dikerjain dalan kurun waktu meveett ini, akhirnya aku putuskan untuk KE PERCATAKAN saja, hehehehe, cusss..

List sudah disiapkan dalam bentuk excel. Pergilah ke daerah Rawamangun, yang terdekat dan yang paling banyak percetakan. Harusnya emang lebih murah karena kawasan mahasiswa. Sepanjang jalan berderet tuh percetakan. Masuklah aku satu demi satu. Banyak yang nolak. Gak tau kenapa. Apa karena hujan-hujan mas nya jadi males, atau karena aku cetaknya nanggung banget cuma 120?? Sampai akhirnya 1 toko, namanya KURNIA. Sempet gak mau juga mas nya. Ntah kenapa daritadi ngeliat hampir disemua toko mas-masnya pada males gak bergairah kerja gitu. Mungkin karena suana siang yang dingin habis ujan, bawaannya pengen selonjoran wkwkwkw. Akhirnya yang terakhir ini aku coba pasang wajah melas aja. Alhamdulillah, dia mau.

Pengerjaan dimulai. WOW !!! Shock banget pas liat mas nya copy paste satu-satu nama yang udah aku list ke dalam format yang dia buat. Spontan langsung nanya :

Aku          : " loh mas, itu emang di copy paste gitu satu-satu?"
Mas nya  : " iya emang gini mba "
Aku       : " ya ampun, aku kirain pake fitur labelling trs import-import gitu deh, aku juga gak paham gimana caranya"
Mas nya : " engga mba, enakan gini, pelan tapi pasti. Kalo yang import2 gitu, suka salah ini lah, bergeser gitu lah, kadang pas d print posisinya ngasal, ya ribet deh,."
Aku       : " Oala gitu.. untung saya cuma print 100an ya.Terus apa kabar kalo yang nge-print 800 ato 1000an gt ya mas ?"
Mas nya : " ya nasib mba hehehe. Kalo mau duit ya harus capek dong"
Aku       : ( ngebatin, bener juga ni orang) hehehehhe..

Yang gak mau ribet, mungkin bakal milih jalan yang sama dengan aku. Kerta Labelnya kita bawa sendiri. Aku pake yang merk Tom & Jerry. Tarif per lembar 2.500.  Lumayan mahal ya?? Tapi kalo di atas 500 biji pasti bisa dimurahin. Di aceh aja, kakak ipar 1500 per lembar untuk 600an label wkwkwk. Ada banyak tempat yang menerima jasa seperti ini. Tapi kalo bisa dikerjain sendiri, pasti lebih seru dan juga hemat heheheh..

Si mas-mas lagi nge-format
Sampe rumah tinggal tempel :D
Sekian dulu, semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar