Selasa, 09 Desember 2014

Wedding Shoes by Donamichi

Wedding shoes sebenernya jadi perhatian aku banget sejak lama. Bukan hanya wedding shoes sih, aku termasuk yang paling selektif milih alas kaki. Gak melulu mesti mahal, tapi yang penting nyaman. 

Kenyamanan alas kaki penting untuk segala Aktifitas apapun yang aku lakukan. Buat jalan-jalan aja, aku  favoritnya sandal sejenis flipflop tapi KW nya ( sayang duit kalo beli yang asli hehehe). Atau kalo resmian dikit, pake flatshoes yang sangat empuk yang nunggu diskonan dulu baru bisa kebeli. Sepatu kantor juga gitu, sampai uda mau 2 tahun kerja, sepatu yang selalu dipake cuma 1. Belinya di matahari, gak mahal, tapi nyaman banget apalagi untuk aktifitas aku kalo lagi diluar kantor. Pernah beli di mall beberapa brand-brand lain untuk ganti-ganti, eh tapi harga mahal gak jaminan enak dipakai, akhirnya cuma bertengger doang di rak sepatu. 

Mama bilang gak usah beli sepatu lagi karena bakal dipinjemin sama perias. Tapi pas kemarin survey, aku gak suka. Modelnya itu terlalu norak dan juga heels nya pendek. Makanya aku dari awal niat pelan-pelan nyari. Sambilan jalan sambilan cari. Biar dapatnya lebih puas.

Ada beberapa kriteria wedding shoes yang aku cari :
  1. Nyaman di kaki. Empuk dan gak bikin Lecet sana sini. Ini penting banget secara waktu resepsi pasti banyak berdirinya dan berjam-jam.
  2. Mau yang Heel nya tinggi. Minimal 12cm. Secara Mr.H cukup tinggi, saya sangat pendek, gemuk lagi heheheh. Bantet kalo cuma make sandal/sepatu dengan heels pendek. Nah, gimana caranya biar gak cape/pegel pakai heels 12cm? Biar urat-urat kaki gak tegang gitu gegara jinjit lama? Jawabannya Ya mau gak mau platformnya kudu tebel juga.
  3. Terbuka atau minimal ada bagian untuk sirkulasi udara. Kakiku ini tipikal yang sangat mudah berkeringat. Jadi gak nyaman kalo pake sepatu tertutup lama-lama. Cari wedding shoesnya itu paling tepat yang model tali-tali gitu.
  4. Bentuk depannya runcing. Karena kakiku ini bantet, lebar kayak pisang goreng gitu hehehe. Jadi paling pas pakenya yang ujung depannya runcing atau semi runcing, asal jangan yang kotak banget atau bulat aja.
Pencarian dimulai sejak abis lebaran. Gak pernah nemu yang cocok. Sekalinya nemu, harganya jutaan. Ampuuuunn.. Iseng coba ke Payless, karena cocok sama sepatu-sepatu disana. Cuma memang susah nyari wedding shoes disana. Tapi nyantol sama 1 sepatu warna gold. Harganya Rp 350.000. Enak sih dipakai, cuma bagian depan dekat jempol agak sedikit sakit. Tapi boleh lah jadi salah satu referensi.

Selang sebulan, masih belum nemu yang cocok. Keluar masuk mall, pasar baru, kesana kemari, gak nemu yang cocok dan nyantol dihati. Aku pikir, yauda balik lagi aja ke Payless. Dan ternyata model yang aku taksir kemarin itu sudah sold out. Sisanya yang ukuran gede-gede semua, di atas 40. Sudah ke 3 mall, Gandaria City, Plaza Semanggi dan Kota Kasablanka, NIHIL. Aaaaaaaa.. Pengen guling-guling di eskalator rasanya. Hehehhee..Suka bangeett simple gitu..

Aku cerita lah ke momsky penderitaan anak gadisnya hehehe. Waktu aku kirim fotonya melalu whatsapp kakak ipar, kata mama, " loh itu kan kayak sepatu kamu, ada itu, kamu punya ". Oiyaa baru ingat, punya sepatu AMMANTE mirip banget gitu, cuma lebih pendek dan warna putih. Intinya mama kurang suka sama model gitu. Kenapa ya, ibu-ibu sukanya yang gemerlapan gitu ya huhuhuhuuu -______-' Katanya yang di payless itu kurang cetar membahana.. wkwkkw.. Pasrah deh.. 

Sepatu yang di Payless
Sayang banget ya uda sold out di payless
Pencarian kedua pake mbah google. Waktu search keyword wedding shoes. Banyak banget blog dan wedding forum yang review tentang sepatu Donamichi. Lokasinya di ITC Mangga Dua. Tempat favorit hehehe.. Eh tapi, ternyata harganya mahal ya bo. Review 2012 aja harganya uda segitu, gimana sekarang yang mana bbm uda naik berapa kali wkwkwkw..

Singkat cerita ke Mangga dua juga akhirnya. Informasi alamat Donamichi dari blogger sangat membantu pencairan. Maklum weekend mangga dua penuh banget. Sampai di tokonya langsung di sambut sama karyawannya. Baik dan ramah. Cuma agak aneh, menurut review blog katanya toko itu rame bangeet, tapi kemarin engga tuh. Mungkin karena udah jam setengah 4 sore. Tapi karyawannya emang banyak banget.

Dibantu sama mba-mbanya milih-milih. Aduh maaak, harganya itu loh, mahaaal bingiiitt, start from 500 ribu. Tapi gak bisa dibohongi emang enak banget dipake. Model yang aku taksir kebetulan ready stock dan ukurannya juga pas di kaki. Model itu ready stock soalnya model itu paling favorit. Ada yang lebih aku suka sih, lebih mewah, tapi harganya 1 jutaan. Yakalii aku beli seharga itu. Aku pikir-pikir bener juga kata mbak nya, kalau sepatunya mau dipakai lagi abis acara beli yang simpel aja.

Mikir lamaaa banget disana. Kalau dilihat, harga 700 ribuan tapi dengan model sesimpel gitu, kok kayaknya sayang duit banget. Apalagi sepatu pesta pakenya cume sesekali. Kalo dilihat, pasti ngiranya sepatu murahan biasa gitu -____-' . Tapi kalau dirasain di kaki, ya wajar aja mereka berani pasang harga segitu. 

Dan akhirnya, akupun fix ambil sepasang wedding shoes warna gold di Donamichi. Sampai detik ini pun, masih ada rasa penyesalan gitu deh -___-' huhuhuhuu.. Mahal banget gak rasional sih menurutku :(

Ini aku pengen review keunggulan sepatu Donamichi :
  1. Mata-matanya itu asli bagus. Gak ada cangkang di luarnya. Jadi gak bakalan kejadian baju kita yang panjang se kaki nyangkut di cangkang mata-mata sepatu. Kan sering banget tuh suka nyangkut. Kalo uda gitu bete banget, kan sayang juga bajunya kalo nyangkut-nyangkut. Oiya harga sepatu di Donamichi juga dipengaruhi oleh banyak tidaknya hiasan mata-mata. Semakin full ya semakin mahal hehehe..
  2. Empuk, banget !! Bakalan betah pake lama-lama. Bahkan di lapisan dalam tali-tali dan mata-mata juga dikasih sejenis busa gitu. Jadi gak langsung kulit sepatu ketemu kulit. Ada lapisan sejenis kain berbusa yang ngelapisin sehingga di kulit kita terasa nyaman dan gak sakit sama sekali.
  3. Bisa custom, pengerjaan maksimal 2 minggu. Dikirim ke alamat kita bahkan bisa sampai luar kota dengan tambahan ongkos kirim. Jadi kalian bisa request bentuk, warna dan model sesuai keinginan dan ukuran kaki kita. Begitu juga heels dan platformnya. Kebetulan yang aku beli, heels 12cm dengan platform yang cukup tebal di depannya. Aslinya gak terlalu suka pake platform tebal, tapi mau gak mau. Memilih sepatu 12cm untuk berdiri dalam jangka waktu lama, kudu ditambah platform tebal agar kaki gak pegel hehehehe..
  4. Sepatu bergaransi selamanya sampai sepatu masih dikatakan layak pakai. Untuk mata-mata yang lepas, Donamichi garansi penggantian atau pengeleman kembali. Lumayan lah yaaa.
*) Harga sepatu dipengaruhi oleh tinggi heels. Jadi semakin tinggi dan semakin banyak mata-matanya, harganya juga semakin mahal loh.

Ini penampakannya  sepatu aku yang biasa tapi harganya gak nyantai menurut aku (capeng kere). 
Sepatu Donamichi 12cm
Sepatu Donamichi Platform

Alamat Donamichi :
Pusat :
Jakarta International Trade Centre (ITC) Lt.III Blok A No.25
Jl. Arteri Mangga Dua Raya, Jakarta Utara11430
Telp : (021) 6126306, 92950979

Cabang :
Jl. Diponegoro  No. 120A, Yogyakarta 
telp : (0274) 8329000

Semoga info-infonya bermanfaat ya ya girls^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar