Kamis, 31 Desember 2015

Terimakasih 2015

Walaupun tidak merayakan pergantian tahun 2015, tapi setidaknya tiap penghujung tahun selalu menjadi acuan tentang apa resolusi kita tahun itu dan bagaimana pencapaiannya.


Tahun 2015
Setahun ini merupakan tahun yang cukup bersejarah selama 25 tahun hidup saya. MENIKAH. menikah dengan seorang pria pilihanku, pilihan ayah mamak dan Insya Allah dia juga pilihan dari ALLAH SWT untukku. Pernikahan kami berlangsung di awal tahun 2015. Waktu yang tepat untuk saya membuka lembaran baru bersama imam saya. Sejak awal dia mengingatkan agar saya menulis target yang ingin saya capai selama setahun. Katanya, jangan lihat secara keseluruhan, jangan takut duluan. Tulis saja dan yakinkan kita bisa mencapainya. Pernah suatu ketika saya bersedih saat memaski semester 3 tahun 2015. Menurutku masih banyak yang belum tercapai. Suami menegur, katanya coba kamu coret satu-satu target mana saja yang sudah tercapai, pasti ada perasaan bahagia saat melihat banyak coretan walaupun tidak seluruhnya.


Januari pasca menikah sayapun mulai menulis target apa saja yang saya inginkan terwujud di 2015. Kebetulan target-target saya lebih bersifat wujud benda atau aksi, bukan target resolusi seperti lebih sabar, lebih hemat dsb. Menurutku itu tak perlu dirumuskan karena memang harus setiap hari dilatih untuk itu hehehe..

Berikut adalah TARGET/ RESOLUSI HIDUP 2015 yang pernah saya tulis Januari 2015 ( akan saya coret mana target/ resolusi yang sudah tercapai) :

1. Tercapai Target Kerja 110%
Alhamdulillah tidak tercapai hehehe. Tapi Alhamdulillah Allah ganti dengan promosi pindah jabatan yang lebih nyaman. Gak pernah menyangka secepat ini, hanya percaya bahwa ini adalah berkat perjuangan, doa mamak, dukungan suami dan pertolongan Allah.


2. Startup Bisnis 
Alhamdulillah. Di bulan April saya sudah me-launching online shop yang bernama LAYA FABRIC. Tidak besar tapi cukup menjanjikan.


3. Beli Rumah
Alhamdulillah, rumah minios yang nyaman dan cukup untuk berteduh dari gelap malam, dinginnya hujan dan teriknya panas.


4. Investasi uang
GATOT. Gak bisa investasi apapun termasuk kumpulin emas lagi. Karena asal dapat uang langsung di alihkan untuk rumah dan segala printilan-printilannya. AH !!!


5. Cari Panti Asuhan Binaan
Ini juga tidak tereaslisasi. Niatnya cari yang dekat tempat tinggal. Apa daya, gak dikerjain. Targetnya dulu keliling cari panti yang pas di hati untuk selanjutnya aktif disana. Sekarang cuma bisa kotribuak untuk Anak Yatim yang di bina dan di asuh oleh seorang alumni dari kampus saya dulu. Alhamdulillah ybs amanah, namun karena lokasi nya jauh di jawa timur kadang sedih karena gak bisa ikut main dan mengunjungi mereka.


6. Sering ikut charity & kegiatan sosial
Tawaran banyak, tapi penyakit malas juga gak kalah banyak !!! Duh !!!


7. Ke taiwan
Alhamdulillah.. perjalan di sponsorin oleh suami. Terimakasih ya :)


Dari semuanya, saya merasakan betul bahwa menikah itu sungguh membuka ribuan pintu rezeki. Alhamdulillah.. rezeki dan kebahagiaan tak putus-putus di kirimkan Allah. Insya Allah di tahun 2016 semakin banyak target yang saya tulis dan semakin banyak pula coretannya. FOKUS PADA TARGET. Mungkin terkesan kaku banget sama hidup, namun saya harus menyadari adalah masa muda bukan masa menghabiskan uang, namun justru untuk menabung atau menginvestasikan uang sesegera mungkin. Kapan senang-senang jalan-jalannya dong? Ntar jalan-jalannya sama suami dan anak Insya Allah heheheh..

Ini nih target yang aku tulis di note smartohone, tanggalnya edited tgl 11 Juli itu soalnya Juli baru ganti HP jadi note di HP lama aku pindahin manual ke HP baru hehehehe.  

Target yang tertulis di Smartphone

1 komentar:

  1. semangat kak buat target tahunan semoga cepat tercapai tentang semua yang diinginkan.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat toko online yukk disini saja. terimakasih

    BalasHapus