Kamis, 07 Juli 2011

Cerita KP 'kerja praktek' ku [ Hari 2 ]

HAI... LANJUT LAGI YA,, SEKARANG AQ MAU CERITA PENGALAMAN KP HARI KEDUA.. 
hihihii...


Seperti biasa sampai di lantai 2 divisi IT, kami langsung masuk ke ruangan. Eh ternyata eh ternyata temen2 hanya beberapa yang datang. Aku kirain yang lain pada izin. Ternyata mereka datang 1 jam setelah kami berada di ruangan itu. Mereka cerita kalo td mereka niatnya mau mau absen di lantai 3 tempat HR, eh ternyata ketemu sama manager HR bapak suwito bersama teman-teman magang lainnya. Bapak Suwito mengajak mereka berdiskusi di sebuah ruangan. Salut saya, seorang manager peduli sekali dengan mahasiswa magang. Ternyata beliau meminta agar adanya sebuah grup magang untuk forum diskusi dan sharing. Beliau juga memberikan wejangan agar kita yang magang bisa mengeksplor diri dan mengembangkan diri serta bersosialisasi di tempat ini. Sampe akhirnya ada yang ditunjuk jadi koordinator, namanya Ina, anak statistika ITS. Bapak Suwito meminta agar sore nanti kita kumpul untuk perkenalan dan diskusi program2 kita dalam grup ini. Begitulah sekilas yang diceritakan teman saya.

Kembali lagi, Yaudah, akhirnya mas Anton dateng, dan kami memberitahukan rencana kami untuk mengerjakan aplikasi yang ditawarkan. Setelah deal, kami berniat ingin melakukan requirement. Eh ternyata gak bisa, soalnya orang yang paling cocok untuk di wawancarai lagi cuti. Yaudah akhirnya daripada gak ngapa-ngapain kami mencoba untuk mengerjakan laporan. Yang pertama disentuh adalah BAB 2. Ya, BAB yang paling mudah karena isinya Cuma mengenai profil perusahaan. Itupun bisa copas dari file yang diberikan mas Yusuf dan mas Anton pada saat breefing hari pertama. Pekerjaan itu selesai sebelum istirahat siang.

Waktu terdengar suara azan, saya berniat  sholat. Pada saat ke toilet (untuk pertama kalinya), saya langsung takjub.. woooww,, buaaaaguuuussss bangeeett,, toilet seperti kamar tidur, nyaman, bagus, wangi, dingin dan interiornya sangat bagus. Selama saya hidup, heheh, saya belum pernah loh masuk ke toilet sebagus itu, design interiornya sangat detail, sehingga tidak seperti berada di toilet kantor. Dulu saya pernah masuk toilet d kamar kelas tengah di Hotel sangrilla dan pernah masuk toilet d auditorium utama, pernah juga masuk toilet empire palace, semuanya masih KALAAAHH.. hahah,, sebegitu terkesimanya saya, (ndeso banget ya). Nah gak lama di tengah keterpanaan saya, dateng seorang ibu2, paling usianya sekitar 30an. Daripada kaku, saya coba ajak ngbrol, ternyata beliau dr divisi IT bagian keuangan. Cerita-ceritanya banyak jg,,, lagi-lagi saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya dengan siapun saya berbicara. 

Singkat cerita, selesai wudhu, sholat, masuk ruangan lagi. Mulai deh useless.. soalnya target hari ini sebenarnya pengen requirement n langsung design database,, so. Terpaksa di tunda dlu.. dan kita hanya bisa googling2 mengenai asp sampe jam 3an. Pada saat jam set 4, ada musik gt terdengar merdu dr speaker,, itu pertanda jam pulang telah tiba, kita berkemas.

Gak langsung pulang, kita absen dlu d lantai 3 dan berkumpul di sebuah ruangan untuk mengerjakan amanah yang diminta oleh bapak suwito tadi pagi. Dalam ruangan kami perkenalan diri, dan brainstroming. Intinya, selama KP d pertamina, kita bukan hanya mengerjakan apa yang menjadi pekerjaan kita, tapi qt juga harus bersosialisasi dengan teman-teman lain dan belajar banyak dengan teman-teman dr devisi lain. Sehingga kita berniat seminggu 2 kali akan ada pertemuan seperti ini yang mana nantinya akan ada presentasi dari tiap kelompok untuk sharing ilmu. Sehingga bukan hanya proses bisnis pada satu divisi saja, tapi qt akan bisa mengetahui seluruh proses bisnis yang ada di pertamina kan ?? Asik kan teman-teman ?? setau saya jarang banget ada perusahaan seperti itu., langka loh,, biasanya KP ya KP aja,, disini beda teman-teman, trust me !!!
Selesai jam 5an, kita pulang deh,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar