Rabu, 06 Juli 2011

KEKUATAN SEBUAH MIMPI..TRUST ME !!

Yah,, saya benar-benar telah merasakan bagaimana dahsyatnya kekuatan sebuh mimpi... :)
Dari kecil, saya sll bermimpi-bermimpi dan bermimpi.. itu saya lakukan karena waktu kecil saya tidak seperi anak kecil pada umumnya yang bisa leluasa bermain dan jalan-jalan bersama orang tua....

" Kira-kira sepuluh tahun silam, setiap pulang sekolah.. saya langsung pulang kerumah, makan dan kembali berangkat ngaji. Itulah rutinitas setiap hari, yang membuat saya BENAR_BENAR bosan. Bagaimana tidak, anak se usia saya nyaris kuper krn kondisi tempat tinggal yang saat itu tengah konflik. Mama bukan tidak mengjinkan aq keluar, tp apa daya, pernah sekali saat saya mencoba bermain petak umpet di jalan depan rumah, dentuman senjata secara tiba-tiba bertubi-tubi begitu dekatnya, seolah-olah sedang ada kontak snjata di jalan sebelah, saya begitu ketakutan hingga terpaksa tiarap djalan.. Tuhan, malang betul saya dulu..Trauma seperti itulah yang membuat saya sampai sekarang paling BENCI dengan suara petasan, Ya lebih tepatnya saya benci moment Tahun Baru. SANGAT MEMBENCINYA... hari-heri berikutnya, saat sore hari, saya hanya berjalan ke arah ruang tamu, duduk d sebuah sofa dan menghadap kejalan depan rumah. Saat itulah merupakan moment indah bagi saya, saya benar-benar merasa nyaman dan bahagia, tanpa ada yang mengganggu. pandangan saya kosong ke depan, karena pada saat itu saya tengah berkhayal, bermimpi, ya,,bermimpi dan berimajinasi sesuka hati q,, mau tau apa yang saya mimpikan ?? banyak, seperti naek pesawat "belum pernah", maen2 k dufan, belajar motor, jd penyanyi, atlit tenis,, maen k boscha gr2 lihat film petulangan sherina..wah banyak sekali... Setiap hari seperti itu, saya terus bermimpi, bermimpi, bermimpi, tak ada habisnya.. Memang saya tidak pernah menulis mimpi-mimpi saya dalm sebuah catatan ataupun kertas... karena mimpi-mimpi di kepala saya ini serasa tidak pernah terlupakan dalam diri saya, sampai saat ini. Itulah sepenggal cerita tentang asal mula kenapa saya suka BERMIMPI "

Saya ceritakan,, betapa banyak mimpi-mimpi saya yang tlah terwujud akibat hobi tersebut...
1. Dulu waktu SD, saya bermimpi,, suatu saat saya bisa menang lomba  bidang studi tingkat Kebupaten.. Waaw,, itu terwujud bahkan sampai tinggal NAD (walaupun blm menang cm juara 3)
2. Waktu SMP saua bermimpi lagi, saya bisa berangkat lomba bidang studi lagi tingkat NAD, tapi haus juara.. DAN ITU TELAH TERWUJUD...
3. Siapa sangka,, ternyata Tuhan memberikan rencana yang jauh lebih indah lagi.. Saya ikut lomba tenis tinggal Indonesia bagian Barat..waaaww...dan saya pun bisa menjadi juara 3 tunggal putri, satu-satunya putri dr Aceh yang juara..
4. Waktu SMA, saya menaikkan target mimpi saya, harus bisa juara tingkat Sumatra... Wow,, saya dapatkan itu,, Juara 1,, 

ini bersama juara favoritnya.. dr Jambi...

Bahkan yang lebih Indah lagi, kita d nobatkan sebagai delegasi Sumatra dan Aceh untuk tingkat Nasional... ALLAHU AKBAR.. Saya bisa naik pesawat Tuhan.. Inget kan cerita saya di atas, bahagia sekali saya pengalaman pertama saya naik pesawat bukan pake duit ortu, tp dr jerih payah q sendiri,.. Wah, saya gemetaran itu waktu naek pesawat, bahkan menginjakkan kaki pertama d tangga pesawat, saya meneteskan air mata bahagia saking terharunya...
5. Lagi-lagi, tuhan memberikan rencana lain untuk mimpi-mimpi q yang jauh lebih indah.. Tahun berikutnya, saya kembali menjadi delegasi NAD untk lomba di jakarta.. Ya Allah, sungguh kau maha pemurah.. Alhamdulillah, saya bisa main-main ke Dufan dengan puasnya,, ingat kan tulisan saya di atas.. hehehehe...

Ini foto dengan kenalan lomba wkt maen k TMII



6. Sampai pada saat saya mendapatkan rejeki kuliah di ITS, saya merenung,, segala target saya telah terwujud, sampai di tingkat Nasional.. Mungkinkah saya bermimpi untuk ke luar negri atau tingkat international,.. Tp tetep gratis dan tidak perlu mengeluarkan kocek,, hehehe.. ALLAHU AKBAR..ALLAHU AKBAR,, Tuhan mendengar dan mengabulkan mimpi q,, ya,, kesempatan sudah di depan mata,, ITALY,, waaaww,,untuk yg satu ini belum pernah mampir dalam mimpi saya,, bagi saya ini bukan sekedar mimpi, tapi anugrah,, ITALY,, mudahkan jalan q kesana, bersama teman-teman untuk sebuah misi.. ITALY,,,tunggu saya... 









"Teman-teman,,, ini hanya sekelumit dari pengalaman saya mengejar mimpi... Tentunya masih banyak mimpi-mimpi lainnya yang saya rasa kepanjangan kalo saya tulis disni.. Terkadang memang saya gagal meraih mimpi saya, tapi entah kenapa jauh dari situ begitu banyak mimpi-mimpi saya yang telah terwujud.. Yang saya herankan,, Betapa Tuhan selalu memberikan jauh lebih baik dari yang aku harapkan....."

Sebagi contoh, saya pengen keluar negri kan pengennnya max asia,, eh ini malah tengah prepare untuk langsung k eropa..
saya pengen KP di perusahaan apa aja asal gak jelek2 bgt,, eh malah dapet perusahaan sekelas pertamina..
Saya pengen ke dufan sekali, eh malah berkali-kali..
Saya pengen naik pesawat sekali, eh malah terlalu sering...
Banyak, banyak banget hingga saya merasa capek menceritakannya... 

TEMAN-TEMAN,,,, BERANILAH BERMIMPI.. SAYA TIDAK PERNAH SADAR ANAK KAMPUNG PELOSOK SEPERTI SAYA BISA MERASAKAN DAHSYATNYA MIMPI,, INTINYA, SIAPAPUN DAN BAGAIMANAPUN ANDA,,JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK BERMIMPI,, BERMIMPI LAH SEBANAYAK-BANYAKNYA,, KARENA JIKA KITA SUNGGUH-SUNGGUH MENGEJAR MIMPI KITA,,NISCAYA ALLAH AKAN MEMBERIKAN RENCANA JAUH LEBIH INDAH DARI SEKEDAR MIMPI YANG KITA BUAT,, TRUST ME !!!!

Tapi,,, semua yang saya ceritakan itu.. harus di ingat tidak lepas dari yang namanya DOA + USAHA.... itu rumus dan kunci suksesnya.. ^^ 
BAGI PARA PEMIMPI..TERUSLAH BERMIMPI,BERMIMPI,BERMIMPI, SAMPAI MIMPI-MIMPI ITU MENGHAMPIRIMU SATU DEMI SATU...


*sayang banyak foto-foto yang ilang, dlu saya simpen d Flash disck dan memori hp,, krn dua2nya ilang, jd ilang jg file-file nya :( *

2 komentar:

  1. "beranilah bermimpi besar, dan jangan takut untuk menuliskannya. karena nanti kamu akan melihat coretan di mimpi-mimpi kamu, karena Tuhan telah berkenan untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu"(divideo mas danang ada quote ini lia)

    semangat ya lia buat mimpi2nya..insyaallah akan terwujud..aminnn....:)
    dan insyaallah saya juga telah merasakan kenikmatan menjalani mimpi-mimpi :)

    BalasHapus
  2. hahahaa,, iya fiz, aq yakin qmu juga udah merasakan begitu maha besarnya Allah mewujudkan mimpi mu satu persatu.. Tuh, buktinya qmu uda jadi orang yang sukses :) ayoo mimpi lagi :D

    BalasHapus