Minggu, 06 Juli 2014

Vendor Undangan Part 1 { Citra Printing }


Sama seperti souvenir, aku jauh2 hari uda jalan2 ke blog capeng2 yang memberikan review-review yang sangat bermanfaat. Uda pasti, kalo urusan undangan, hampir 70% ngerekomendasiin Citra Printing sebagai vendor undangan ya T.O.P B.G.T.. katanya, vendor ini meberikan harga murah namun dengan kualitas yang sangat oke.. Ada tapinya, saking larisnya, vendor ini kewalahan dan ujung-ujungnya ngaret. So, buat yang mau bikin undangan disini, harus jauh-jauh hari oke..

Kebetulan ada nasabah yang mau dikunjungi di daerah Depok. Keluar dari tol cijago lurus ke arah Jalan Juanda. Sebelum Jembatan (Jembatan nya masih agak jauh), saya belok kiri, karena uda tau alamat lengkap dr google, saya di bantu sama kekasih hati, gmaps, hehhee.. luruuuss aja, ntr bakal nemu kyk pertokoan banyak org jualan, ada perempatan, saya belok kanan, gak jauh drsitu, kira 300 meter, langsung nemu citra printing di kiri Jalan. Mudah ternyata,, hehehe..

Berdua sama mba rianda temen kantor masuk, dan ternyata sepiii sodara2.. yaiyalah, kan hari kerja, akunya aja korupsi waktu hehehe.. masuk dan disambut mba wien yang ramah, tapi kasian kayaknya dia lagi banyak kerjaan tp harus melayani kami. Waktu saya tanyakan, Pak NIzar mana?? ternyata lg istirahat makan siang hehehehe.. Nanya sana sini, gak lama pak Nizar dateng, beliau abis makan siang d rumahnya, rumah beliau disebelah tokonya.

Di blog-blog capeng, banyak yang bilang, pak Nizar kalo di telpon suaranya keras dan menakutkan, tapi kalau ketemu langsung orangnya baik banget. Dan Yap... It's True Girls.. Pak Nizar sangat baik, dia melayani aku bertanya satu demi satu, dan juga mau mengurangi harganya sampai titik darah penghabisan saya menawarnya hahahaha..

Bentar doang ngobrol masalah undangan, karena sepi, pembicaraan kami jadi ngalor ngidul. Dasarnya saya juga suka ngobrol dan tak ada pengunjung lain selain kami. Karena tau saya kerja di Bank BRI, beliau bercerita bahwa usahanya kini bisa besar karena BRI, bisa membeli mesin2 percetakan sndiri karena kredit dari BRI hehehe.. Makanya citra printing bisa kasih harga murah dan bagus, karena mereka punya percetakan sndiri. Beda sama vendor lain yang nyetaknya di tempat lain. Beliau cerita bagaimana dia membalas jasa kepada salah seorang pejabat BRI dengan menggratiskan 1000 undangan kepada anaknya yang mau nikah.. mupeng booo.. hehehe.. Selesai masalah BRI, dia tau saya org Aceh karena memesan motif Aceh, dia bercerita lagi dulu dia menjadi relawan di ACeh saat Tsunami bla bla bla.. Slesai cerita relawan, dia bercerita kalau dia punya ponakan yang mirip dengan saya, kalo ngobrol seru sama dengan saya dan wajah (chubby) juga mirip hahhaahhaa.. Belum selesai loh, masih lanjut -____- waktu dia tanya saya kuliah dimana, saya jawab ITS Surabaya, jadi cerita banyak tentang Surabaya tentang Madura, Oh Nooooooo Bapaakkk, saya harus kerja hahahhaaa..

Akhir cerita, saya dapat harga oke dengan desain yang bagus. Include kartu ucapan terimakasih, plastik dan label nama, ini murah, sekali lg saya bilang, MURSIDAH alias murah.. Saya sempet cari2 info model gini di Internet mahal-mahal loh.. tapi saya gak DP dulu, karena namanya juga masih survey dan pastinya saya harus konsultasi dulu sm keluarga saya.. tapi yang bikin lemes, ternyata yang resepsi maret 2015 aja udah ada yg pesen.. Lemes seketika, berarti saya kalah start, saya kira malah saya yang kecepatan -___- OMG. Disamping itu, mengingat jarak yang jauh, harus diperkirakan apa aku bs bolak-balik sering2, karena kayaknya kalo gak sering disamperin, ngaretnya makin lama hehehe..

Ini foto undangan yang saya pilih, ada beberapa perubahan di bentuk dan logo wayang diganti logo aceh. Amplop full dan banyak ukiran emas dimana-mana hehehe..



Ini beberapa contoh undangan lain yang saya foto langsung disana..









Review Citra Printing :
  • Desain-desainnya cukup bagus dan variatif ( buat yang gak punya desain sendiri).
  • Harga murah untuk kualitas dan spesifikasi serta bonus2 yang mereka berikan. tapi tetap, jangan lupa di tawar hehehe..
  • Karena Pak nizar cerita, tahun 2013 beliau berhasil memproduksi ratusan orderan per orang, berarti anda harus gerak cepat, kalo emang pengen pesen disini min H-4 bulan uda order. Jaga-jaga kalo ngaret.
  • Ownernya, Pak Nizar baik, asistennya mbak win juga baik, sangat bersahat dan helpfull. Silahkan kalian konsultasi dan bertanya apapun sebelum memutuskan :)
  • Jangan dateng Sabtu, karena kata pak Nizar, kalo Sabtu, Toko uda kayak Pasar hehehe.. Kalopun memang bisanya cuma Sabtu, datanglah lebih awal. Minggu toko ini tutup.
  • Buat yang undangannya mau dipaketin keluar kota, beliau punya rekanan ekspedisi Cargo " Indah Cargo" Ini cargo cukup aman dan terpercaya, saya sering kirim paket ke Aceh, harganya murah loh, tapi min 20kg. Jadi ntr si ekspedisinya yang ambil langsung ke toko Citra Printing..
  • Lokasinya kalo tinggal di Jakarta sih lumayan juga.. tapi kalo siap wara-wiri sih gapapa.. saya mikir panjang dulu, karena gak punya mobil yang mana enak dipake buat angkut-angkut hehehe..
Oh iya, Pak Nizar kasih pesan ke aku, Kata Beliau, jangan takut dan khawatir uang kalian keluar banyak untuk undangan sedangkan nanti ujung-ujungnya berakhir di tempat sampah. Itu prinsip salah. Beliau bilang, kalo undangan kita bagus dan terlihat Lux atau unik, gak bakalan dibuang, pasti disimpan. Percaya deh. Pasti disimpan untuk kenang-kenangan atau untuk contoh suatu saat mereka mau ngadain Acara.

Awalnya sih gak percaya gitu aja bo.. eh Tapi, emak gw sendiri, uda kayak ngoleksi undangan2  org yang di anggapnya bagus. Kalo yg biasa sih dibuang, tp yang bagus disimpen ternyata. Baru ngeh waktu mama kirimin contoh2 undangan, pas lihat, buseet itu kan salah satunya undangan anak temen mama yg nikah 2 tahun lalu dan masih disimpan coba hahaha..

Untuk Alamatnya, ini nih, saya sarankan pakailah gmaps biar gak nyasar..kebetulan kan saya naik mobil jd keluar nya d tol cijago. Kalau naik motor, dr margonda lurus aja terus belok kiri ke Jalan Juanda, mudah juga :)

Alamat Citra Printing :
Nizar Basyarahil 
HP : 0815 8731226 / 087882991247
Email : nizarcitra@yahoo.co.id

Office : Jl. Proklamasi Raya No. 122 Depok Timur
Telp : (021) 7705587 Fax : (021) 778 28006

dapet dr review blog capeng lain, Sorry Copas

Sekian review saya untuk Citra Printing, senang berkenalan dengan Pak Nizar.. Jadi misalpun gak jadi pake vendor ini, saya senang karena kenal org hebat seperti Pak Nizar.. Sukses terus Citra Printing.

4 komentar:

  1. hai mbak.. mohon infonya yaa..untuk undangan yg ada wayangnya itu kena biaya berapakah per pcs nya? thanks before yaa :)

    BalasHapus
  2. Sorry baru bales ya :) yang wayang itu, utk 500pcs harganya krg lebih 8.000 atau 7.500, amplop full. Tapi, kalo gak pake kertas kalkir, trs gak banyak lembar2an gitu, bs 6.000 kalo gak salah, agak lupa juga..

    Vendor ini emg plg murah dr semua vendor yg aku survey, dan jgn sungkan2 utk nawar hehe..

    BalasHapus
  3. mbak kalau sy bawa contoh undangan yg lain. kira" bisa gag ya d buat d sana

    BalasHapus
  4. Bisa deh sai kayaknya. Soalnya pernah baca d blog lain pernah order pake contoh undangan sendiri. Cuma yg pasti harganya beda krn cetakan dll mereka bikin baru ^^

    BalasHapus