Minggu, 26 Oktober 2014

Hikmah LDP dan jadi Bride to Be

Seneng banget bisa ngerasain masa-masa ribetnya ngurusin printilan-pritilan buat acara hari H nanti. Ada motivasi tersendiri, ada kebahagian sendiri. Terlebih dijalankan dengan Long Distance Preparatuion. Capeng nya mencar-mencar, ortunya mencar-mencar, makin seru kan ya ??? hehehehe..

Mungkin sebagian orang memilih gak mau ribet dan pakai WO saja. Semua beres dan kita hanya terima jadi aja. Tapi sayang, budget kami minim disamping memang tidak ada tradisi pakai WO di Aceh dan Banjarmasin. Si empunya acara tinggal contact-contact langsung aja vendor-vendornya. Kecuali catering, karena masak sendiri, paling disini ribetnya orang rumah ntar hehehe..

Eh, tapi aku ngerasa ada banyak hikmah dari Long Distance Preparation ini dan Hikmah menjadi Bride To Be untuk saya :

  1. I became a financial manager for myself
Nah ini kerasa banget, mulai mengumpulkan uang cuti, main arisan tiap bulan, menyimpan utuh uang THR, bonus, insentif, semuanya untuk persiapan pernikahan. Saya bekerja belum genap 2 tahun. Dan baru di angkat sebagai pegawai tetap 6 bulan yang lalu. Tentu siapapun bakal bisa menghitung berapa sih tabungan saya untuk ukuran pegawai bau kencur. Hampir tidak ada liburan kemana-kemana pasca menjadi pekerja saking saya begitu mempersiapkan acara ini. Walaupun orang tua bilang, “ ya kalau kamu gak ada uang pake uang ayah, kan itu kewajiban ayah juga menikahi anaknya. Pokoknya jangan menunda-nunda menikah apalagi kalo hanya alasan uang”. Nah,. Walaupun orang tua saya tidak menuntut sumbangsih materi dari saya, tapi gimana sih rasanya ?? pasti pengen kan ya, kita melakukan pengorbanan berat dalam hidup untuk moment 1 kali seumur hidup kita ?? Materi, tenaga, waktu dan berbagai kesempatan gak akan kita lewatkan dan begitu menyenangkan selama proses ini. Dan karena sebagian besar menggunakan uang saya sendiri, orang tua tidak bisa banyak protes ketika saya memilih-memilih sendiri sesuai selera saya walaupun tidak terlepas dari masukan beliau.  

Pernah suatu hari terlintas di pikiran saya untuk menggadaikan beberapa emas simpanan saya di pegadaian, uangnya untuk tambahan  biaya pernikahan. Eh pas saya bilang ke mama langsung di omelin. Mama sering banget ngomong gini “ Mamak sama ayah sudah cukup senang dan bangga kamu ikut nyumbang biaya walaupun gak semuanya, anak-anak perempuan lain ada juga yang jangankan semua, sebagian aja belum tentu. Jangan gadai-gadai emas, ada-ada aja. Catering dan pelaminan biar mamak sama ayah yang tanggung “ hehehheheheheee.. hamper setiap hari print rek Koran, liat saldo dan catat segala pengeluaran. Blokir dana ini itu untuk pembelian tiket pesawat, pembayaran pelunasan vendor-vendor agar saat pelunasan dana masih standby dan tidak terpakai. Seru ternyata !! Saya berasa jadi financial manager !! hehehe… 

Hitung-hitung belajar jadi Ibu Rumah Tangga yang juga dituntut untuk bisa menjadi Fianancial Manager dalam rumah tangga.. Setaip bulan harus ada pembukuan, kalo perlu ada laporan keuangan pertanggungjawaban ke suami (teorinya gitu, nyatanyaaaa???) hhehehee ^^

  1. Being an independent and strong woman
Gimana engga, bukan Cuma perkara kemana-mana sendirian. Survey sendirian, beli ini itu sendirian, bukan, bukan Cuma itu.  Lebih mendramatisir lagi kalo aku harus cerita dimana semua-semua dikerjain sendiri itu somehow ngerasa diri ini jadi wanita perkasa dan berotot !!! Menenteng barang belanjaan sendiri, mengangkut menggunakan motor dengan begitu ribetnya, mending kalo udah sendiri naek mobil gitu ya, ini motor dong, manual lagi hahhahaha.. belum lagi kemana-kemana dijabanin dengan nyetir motor sendirian sejauh apapun, angkut-angkut undangan yang beratnya pake banget, packing dan  kirim paket, SENDIRI loh yaa,, SENDIRI hehehe. Apa dong kalo bukan disebut dengan wanita perkasa? Bahasan enaknya wonder woman kali ya hahahahhahahahhahahaaa…

Eh tapi pernah suatu kali aku ditemenin sama best friend yang cantik dan baik hati serta kece badaiiii belanja di Tanah Abang.. Makasih ya Ika buat waktunya dan tenaganya walaupun ujung-ujung kita tetep wajib belanja belanji jilbab hehehee.. Makasih juga buat temen kantor yang sudah membantu eksekusi pengiriman undangan ke Apartemen, makasih  juga buat kantor yang sudah meminjamkan mobil dinas hehehee. Sebenarnya emang berusaha untuk mengerjakan segalanya sendiri, sungkan banget kalo harus meminta tolong orang dan merepotkan dia.

Tapi bersyukur, dengan begitu aku jadi wanita mandiri yang tidak manja dan gampang mengeluh. Hai Mr. H kamu harusnya bersyukur punya istri macam gini. Urusan duit, bereeess (teorinya), urusan rumah, beresss (teorinya), urusan anak-anak, beresss (teorinya) hahahhaa.. Tapi emang dasarnya sudah mandiri  kok (kepedean). SAilahkan tanya sama orang tua saya hehehe. Bahkan mereka sendiri kerap lebih percaya menyuruh beli ini itu atau kesana kesini sama aku di banding 2 abang-abang aku hehehe..

  1. Bener kata orang, Rezeki Untuk orang yang mau nikah itu beneran ada ya !!!!
Allah bukan hanya mempermudah dari sisi materi saja, mengirimkan dari segala sudut yang tak terduga, tapi Allah juga mengirimkan orang-orang berbaik hati, yang bukan cuma membantu dari segi materi, namun juga tenaga dan waktunya untuk aku. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar