Kamis, 02 Oktober 2014

Vendor Resepsi Aceh {Catering}

Seperti yang sudah pernah aku posting sebelumnya, kalau nanti Insha Allah resepsinya pakai resepsi Adat. Sedangkan untuk di banjarmasin waktu unduh mantu pakai resepsi banjar. Okhay, aku cuma bahas yang di Aceh aja karena yang di banjar di handle semua sama kelarga calon hehehe..
Jadi ceritanya, mama dikomporin habis-habisan sama temen-temennya supaya acaranya di rumah aja. Jangan di gedung. Padahal kalo ku bilang digedung enak gak ribet, gratis juga untuk anak karyawan. Tapi bedanya, gak bakalan ada suasana gotong royong masak-masak rame-rame. Sebenernya serunya disitu. Ada susunan panitia dan bagian-bagian khusus gitu. Bukan hanya ibu-ibu tapi juga Bapak-bapak. Tante dan om-om itu tidak dibayar. Karena ini sudah turun temurun. Kemarin-kemarin mama yang bantu-bantu di acara orang, giliran mama punya acara, di bantu sama orang juga hehehe.. Inilah bedanya sama tinggal di kota. Temennya mama banyak banget, sampe ya, galau mana yang mau dijadiin panitia, karena saking banyaknya, kalau gak di masukin panitia, ntar sedih dan bilang mama sombong hehehe.. Alhamdulillah si mama supel. Ada juga kitanya takut gak ada panitia yang mau, eh ini malah pada menawarkan diri. Waktu ada Arisan ibu-ibu dirumah, yang bantu dirumah rame, apalagi nikahan -__- .

Nah untuk ini, si empunya acara cukup nyediain cendera mata sebagai ucapan terimakasih. Bahagianya, hidup dilingkungan yang masih sangat menjunjung tinggi nilai kehidupan bermasyarakat. Yauda, aku bilang sama mama, silahkan, asal mama seneng hehehe.. Okhay fix gak ada wedding organizer untuk acara ini. Semua di nahkodain oleh mama hehehe..
Catering : disponsori ibu2 komplek PIM. Beliau-beliau sudah ahli loh. Udah biasa begini-begini. Porsi ribuan pun mereka sanggup handle. Uda sering dari tahun ke tahun. Masalah rasa, jangan khawatir karena mama akan tunjuk 1 orang tante yang sangat jago menahkodain tante2 yang lain untuk masak memasak, namanya tante Siti. Yakinlah bahwa tante ini sangat jago hehehe.. Untuk soal Menu, belum tau, urusan ibu2 aja. Cuci piring dan sebagainya, bayar orang2 pemuda2 di lingkungan sekitar. Kata ayah ntr adatnya sembelih 1 atau 2 ekor sapi, ini urusan ayah deh. Aaah sudah jangan di bahas, ini saya serahkan sama mama dan tante2 lainnya. Percaya aku mah hehehee..

Untuk peralatan masak, memang bisa meminjamn dari panitia Badan Dakwah Islamiyah Mesjid di komplek. Ah, enak kan ya ?? Sisanya ya dipinjemin temen-temen mama. Tapi, si mama ini juga koleksi perlatan masak dan makannya juga banyak loh. Aku inget banget dulu waktu masih kecil mama selalu bilang " Ini mama simpen dari sekarang, dicicil, kalo kamu nikah nanti kita sudah punya gak perlu pinjem sana-sini" ehehhehe.. asli gak boong, beneran banyak sampe beberapa lemari hehehe...

VENDOR CATERING : MAMA AND THE GENK ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar