Kamis, 02 Oktober 2014

Vendor Resepsi Aceh { Rias Pengantin Aceh }

Kali ini mau posting tentang hasil survey dan pilihan yang di ambil untuk rias akad dan resepsi. Untuk baju akad, setelah dipikir-pikir, mending jahit. Sempet gak mau ribet sih dan milih sewa aja. Dengan range harga 1,5jt sd 2,5jt. Kemudian aku mikir. Kalau sewa segitu, mending jahit. Toh gak mau terlalu heboh juga bajunya. Harga 2,5 jutaan bisa dapet baju jahitan lumayan deh kayaknya. Dan setelah acara masih bisa pake juga, asal jangan warna putih aja hehee. Untungnya mama tidak mewajibkan aku harus memakai warna putih. Asal warna kalem aja gitu katanya, Alhamdulillah. Tapi untuk beskap cowo, aku sewa dari perias. Biar gak ribet. Tinggal ntar aku beli kain kebaya yang mirip2 sm beskap cowonya hehehe.. next aku mau posting tentang baju akad dan penjahitnya ya..

Untuk resepsi, sempet debat juga sama mama. Jujur, di daerahku itu banyak perias aceh yang bagus2. Beruntung, karena dari banda aceh aja, bahkan kabupaten lain pun pada manggil perias dari daerahku. Ada 4 optional. Dan aku benar2 galau dibuatnya. Harga mereka relatif sama, cuma kita bisa dapet free2 lainnya tergantung penawaran kita alias jurus ibu2 keluar hahaha.

1.SORAYA ABDUL

Ini udah terkenal banget di lhokseumawe. Uda lama mantau Facebooknya, dari jaman kuliah, dan berharap ntr bisa dirias sama dia. Harapan mulai punah saat kakak ipar dulu sempet mau pakai dia dan katanya terlalu mahal dan orangnya sombong. Sedih sih. Tapi tak putus asa. Giliran aku yang mau nikah, aku coba hubungin dia dan ternyata, sangat ramah. Harganya juga sama kyk yang lain.. uda cocok sm riasan dia yang flawless tapi ber aura. Warna2 baju aceh yang gak kuno, dan sebagainya. Tapi dasar emang gak jodoh, pas libur lebaran dan pengen fitting, dia lagi liburan keluar kota. Kalo gak fitting, bahaya juga, karena badanku ukuran ekstra, takut2 ntr pas mau deket hari H eh ukuran gak pas hehehe.. Seacara setelah lebaran, aku nya bau pulang ke aceh lagi Insha Allah H-3 hari sebelum acara.

Ini contoh riasan Soraya atau akrab dipanggil Kak Aya. Foto aku ambil dari IG nya kak Aya. Ijin Share ya kak ^^

SORAYA 
FB : Soraya Abdul
IG : Sorayaabdulwedding

2. ANDI LOREN

Terkenal, karena jam terbangnya yang rias model2 catwalk dan sebagainya. Uda dijamin sentuhan tangannya di muka kita bikin wooww.. tapi sayang, saking sibuknya, menolak fitting saat lebaran karena katanya acaraku masih lama. Padahal berkali2 aku jelasin, aku gak bakalan pulang ke aceh lagi kalau bukan pas lebaran ini. Pulang2 ntar H minus berapa hari. Skip.. sebel banget !!!

3. CUT LENY &  Asoka Pengantin

Nah ini yang bikin debat. Si mama ngotot pengen Cut Leny, sedang aku ngotot Soraya. Mama trauma sm kejadian kakak ipar dicuekin soraya. Sedangkan aku, masih kurang percaya karena belum pernah liat langsung hasil kerja dari Cut Leny. Takutnya, perias2 biasa gitu hehehe. Nah, pinternya soraya, dia update banget di social media. Jadi kita semakin yakin sama profesionalisme nya dia. Sedangkan asoka, aku dapet referensi dari si ucin, photographer yang bakal aku pake ntar. Kayaknya ini nama baru, tapi cukup bersaing.

H + 3 lebaran Idul Fitri. Cuma asoka dsn cut leny yang bisa di hubungi. Posisi mereka sama2 di kabupaten bireun. Kurang lebih 1 jam perjalan dari rumahku. Rukonya Di pinggir jalan nasional, cureh. Aku bilang sama mama, kita ke asoka dulu, liat2 baru ke cut leny. Tapi si mama kekeuh, "alah gak usah, ke cut leny langsung aja". Yauda anak baik nurut aje.. ketemulah aku dengan cut leny yang ramah, dan wooww.. ternyata dia ini uda nenek moyangnya rias aceh kali ya hahaha.. yang dirias uda banyak. Dinding rukonya uda penuh sama foto2, itu belum termasuk foto2 yang baru. Enaknya, warna baju adat bisa di custom. Di jahit khusus untuk aku. Ukuran dan warna made by order. Tadinya pengen pink2 gtu yang lagi trend. Tapi, pas cut leni nanya seragam orang tua warna apa, dia akhirnya menyarankan aku ngikutin warna seragam orang tua agar senada. Lah yooooo disini bete buaanget. Ada juga orang tua ngikutin seragam pengantin, eh ini kebalikannya. Dan aku gak bs gimana2 lagi, secara baju seragam orang tua uda jadi sodaraaa sodaraaa, aaaaaaaa...

Suasana di rukonya Cut Leny :
Miring hahaha ( susah di rotate krm blogging d HP)



Asli ini orang hebat. Jadwal dia ngerias udah penuh sampe desember. Untungnya januri msh kosong. Pas lagi disana juga, bolak balik pada telpon booking dia. Bismillah..semoga sesuai yang diinginkan. Untum rias akad nikah, pakai team nya dia, karena hari ini dia uda d booking sama pengantin lain. Kalah cepet. Tapi gak masalah sih, soalnya nikah kan gak terlalu gimana gitu kan ya. Asal Hijab Style nya jago aja hehehe..

Ini contoh riasan Cut Leny. Foto aku ambil dari FB Cut Leny. Ijin Share ya kak ^^

   

CUT LENY
FB : Cut Leny Rias Pengantin & Cut Leni Rias Pengantin II
Alamat : Jl. B.Aceh - Medan, Sp Malikussaleh, Bireun
HP : 0852 7728 9698

3 komentar:

  1. Boleh bagi tahu soal harganya, gak?aq butuh referensi tuk komparasi...
    Thx

    BalasHapus
  2. Halo kak salam kenal, kami adalah konsultan perizinan di Indonesia, semua izin usaha bisa kami bantu uruskan, mulai dari Jasa Pembuatan Kajian Teknis SLF, lalu Jasa Pembuatan Izin Depo Peti Kemas, untuk Izin sumur Bor atau Jasa Pembuatan SIPA juga bisa, untuk izin usaha di bidang pelabuhan seperti Jasa Pembuatan Izin Perusahaan Bongkar Muat, di bidang kesehatan kami bisa urus Jasa Perizinan Penyalur Alat Kesehatan, untuk bidang lingkungan kami juga spesialis Jasa pembuatan UKL UPL/AMDAL Palembang, dan tentu di bidang Migas Jasa Pembuatan SKUP Migas, dan satu lagi Jasa Pembuatan Gugatan Cerai.

    Untuk konsultan gratis di WA 08117806881

    BalasHapus