Kamis, 02 Oktober 2014

Vendor Resepsi Aceh {Dekorasi}

Untuk dekorasi ini vendor mencakup keseluruhan. Exclude terop atau tenda tamu ya, karena itu kayaknya pinjem yayasan mesjid perusahaan deh, atau gimana gitu, urusan ayah hehehe.. sedangkan dekorasi ini dia include :
  • Pelaminan
Penampakannya kurang lebih kayak gini, ini pelaminan khas Aceh :)

Contoh Pelaminan Outdoor

Contoh Pelaminan Indoor
  • Dekorasi dalam rumah calon pengantin wanita
Jadi rumah di pengantin wanita udah di dekor dari jauh-jauh hari. Ini dibutuhkan untuk prosesi adat sebelum nikah seperti Boh Gaca ( pakai inai), peusijuk ( kayak di doa2in sambil si semprot2 sama seonggok daun terus d ciprat2 ke muka dan tangan pake air, ini ribet bgt jelasinnya yang jelas akupun gak paham maksudnya) hahahahaaha.
  • Meja Besan
Di aceh adatnya, rombongan besan saat sampai di arahkan ke ruangan khusus dan didalamnya ada meja yang berisi berbagai macam makanan. Seyogyanya, makanan untuk besan jauh lebih special daripada untuk tamu lain. Di sajikan cukup banyak dan menarik.

Contoh Meja Besan
  • Meja VIP
Mama request ada penambahan meja VIP dan red carpet -____-' Yah terserah mama aja senengnya gimana hehehe.. 
  • Kamar Pengantin
Yah saya udah aja bayangin dari sekarang pasti dekorasi kamarnya ndeso, yakin, sangat yakin hahahaa.. tapi yasudahlah, toh dikamar itu paling cm 2 hari sama calon suami hehehe..
  • Dan dekorasi2 lainnya saat acara
Nah vendor ini emang yang paling ribet karena cakupannya cukup banyak. Semoga dia bisa perfect in every details ya, Amin :) Thanks to momsky dan papsky sudah membantu sokongan dana untuk vendor ini hehehe.. 

Nah Tapi, vendor ini  sempet jadi bahan perdebatan antara ayah dan mama. Karena ayah ngotot maunya pakai vendor milik istrinya karyawan dan juga,satu komplek, satu kampung. Kata ayah, gak enak kalau cari diluar sedangkan tetangga sendiri juga bisa. Nah disini mama cukup fair. Mama sih oke2 saja, asalkan sesuai dengan yang mama mau. Selera mama untuk hal ini khususnya pelaminan cukup tinggi. Mungkin karena sudah sering lihat di acara orang dan bisa bedain mana yang bagus dan engga. Kata mama, pelaminan di tante ini warnanya jelek. Akhirnya waktu liburan di aceh, mama ngajak kesana untuk aku lihat langsung dan beri komentar. Bener bo, memang kurang bagus dan kuno. Yaudah, gak masalah toh bisa cari yang lain. Secara dianya juga gak ngasih harga soecial, why not kalo kita cari tempat lain kan? Maaf ya tante.. maafkan kamiii...

Maaf karena Dekorasi ini pure mama yang urus, jadi aku gak tau contact person dan alamatnya, karena kesananya pun mama pergi sendiri sama temennya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar